RSS

Tempat tanpa keluh kesah: DonWoori, be happy!




Ah, makanan. Kebutuhan primer sehari-hari, berbagai macam rasa. Apalagi dengan penampilan unik dan tempat yang asyik, wah betah pasti berlama-lama nongki di situ.


Huruf 'N' nya hilang semua :")


Siang itu, perut saya berbunyi keroncongan, tanda meminta "kebutuhan primer"-nya dipenuhi. Kebetulan, saya sedang berada di Bandung. Terus, kepikiran untuk makan Korean Cuisine, jadi kami nyobain salah satu tempat makan di Jl. Lombok yang namanya: DONWOORI












Pas masuk, ngeliat interior nya lumayan bagus. Nuansa biru muda-putih. Oh iya, Donwoori ini menyediakan Suki dengan 4 pilihan rasa kuah (Tom Yum, Kaldu Ayam, Kimchi Jiggae, dan Denjang Jiggae), juga makanan khas Korea.





Saat mbak2 pelayan nya dateng, dia nyodorin dua menu. Ternyata, di depan Donwoori ini, ada cafe yang mungkin istilahnya "numpang" di lokasi Donwoori ini, namanya SWEET BELLY. Sweet Belly ini menjual bermacam dessert seperti ice cream, dan beberapa makanan non-berat


Melted (Cheese) Tteokpokki, ini enak bangets!


Kami tidak memesan banyak, hanya Japchae (60k an), Melted Cheese Tteokpokki (50k an), dan Iga Bakar Korea yang-saya-lupa-namanya (157k, sepertinya hidangan termahal di Donwoori). Saya suka tteokpokki nya, saus nya cocok dengan lidah. Untuk japchae nya juga enak, tidak hambar dan tidak terlalu gurih. Pas. Untuk iga bakarnya, menurut saya agak terlalu alot, dah porsinya tidak sebanyak yang saya kira. xD


Bibimbap yang saya makan di Bento Tei (Batam)


Jadi, Bibingsoo adalah Patbingsoo (es serut) yang disajikan dalam penampilan seperti Bibimbap, lengkap dengan "telur" di atasnya, yang sesungguhnya adalah es krim vanilla dibubuhkan sirup peach. Mirip, bukan? Harganya sekitar 41k.


Patbingsoo dengan tampilan Bibimbap



Donwoori dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak dan ruangan privat. Saat kami mengunjungi tempat ini, kami menemukan banyak ibu-ibu. Mungkin, Donwoori juga enak buat tempat arisan, ya. XD


Bonyok <3



Info lebih lanjut mengenai DONWOORI: 

Facebook DONWOORI

Twitter DONWOORI




0 comments:

Post a Comment

Another Posts

 
Dancing Banana Rock On