RSS

Kim Yuna, Si Ratu Es dari Korea Selatan

Yuna Kim (dalam Hangeul: 김연아), lahir pada 5 September 1990 (umur 23 tahun)  

little kim yuna

Kim Yuna adalah seorang figure skater Korea Selatan. Usianya baru 23 tahun tetapi prestasinya tak tertandingi. Ia adalah pemenang figure skating pada Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010 dalam Ladies' Singles, World champion 2009, 2009 Four Continents champion, tiga kali kemenangan pada Grand Prix Final champion, 2006 World Junior champion, 2005–2006 Junior Grand Prix Final champion, dan empat kali kemenangan (2002–2005) dalam Kejuaraan Figure Skating Korea Selatan. Sepanjang karirnya, ia selalu naik podium di setiap kejuaraan yang diikutinya. Dia adalah perempuan pertama yang mendapatkan skor 200 di acara internasional.

winner skate podium

Kim Yuna (tengah) di Olimpiade Musim Dingin tahun 2010



Kim Yuna adalah figur skater Korea Selatan pertama yang memenangkan medali di sebuah acara, ISU Junior or Senior Grand Prix, ISU Championship, dan Olimpiade. Dia adalah skater wanita pertama yang memenangkan Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Empat Benua dan Grand Prix Final. Dia adalah salah satu atlet yang paling tinggi diakui dan tokoh media di Korea Selatan.

ice skate champion medal

Kim Yuna adalah salah satu atlet paling populer di Korea Selatan dan segala tindak-tanduknya selalu mendapat sorotan media. Selain itu, ia juga merupakan atlit wanita ke-7 dengan pendapatan tertinggi di dunia, yaitu 10,200,000,000 Won Korea atau sekitar $9 juta US dollar pada tahun 2011.

kim yuna champion

Kim Yuna mendapat beberapa julukan yang diberikan oleh fans dan pers, seperti Ratu Es Yuna, Happy Skater, Korean National Little Sister, dan Skater Text Book. Selain itu, banyak selebriti yang menjadikannya tipe wanita idaman mereka, contohnya Nickhun 2PM, Aktor Jo Insung, dan para member CNBlue.

kim yuna model ice skate pretty

Kim Yuna sudah menekuni olahraga ice skating ini sejak kecil. Pada umur 12 tahun, ia sudah mengikuti kompetisi-kompetisi ice skating. Tadinya sih, pada tahun 2004, tepatnya saat ia mengikuti Festival Nasional musim dingin di Korea, kompetisi itu yang tadinya akan menjadi kompetisi terakhirnya. Tadinya, ia ingin menyerah dalam olahraga ini karena masalah-masalah seperti cidera dsb, namun pelatihnya pada saat itu (Kim Seyul) memintanya untuk mengikuti kompetisi pada tahun 2004 ini untuk terakhir kalinya. Eh, taunya dia menang di kompetisi itu. Jadi dia lanjut, deh, menekuni ice skating.


 Kim Yuna kecil (kanan)
Kalo waktu itu dia kalah, mungkin sekarang dia bukan dikenal sebagai atlit ice skating, ya. :o Yang penting, salut, deh, sama Kim Yuna. Dari kecil aja udah rajin mau menekuni salah satu bidang olahraga. Kalo saya sih umur segitu lagi hobi-hobinya makan. #eh
patrick spongebob eat
 

0 comments:

Post a Comment

Another Posts

 
Dancing Banana Rock On